Friday, August 5, 2016

10 Motivator Terkenal dari Indonesia



Setelah sebelumnya membahas motivator terkenal di dunia, kali ini tahupedia akan membahas 10 motivator terkenal yang berasal dari negeri sendiri yakni Indonesia. Jangan mengira hanya luar negeri saja yang memiliki motivator hebat, tapi Indonesia juga punya motivator yang tidka kalah hebatnya. Inilah 10 motivator terkenal asal Indonesia, seperti yang dilansir oleh tahupedia.com.

10. Gede Prama

Nama Gede Prama tentunya sudah tidak asing lagi di telinga. Motivator terkenal Indonesia ini pernah menjabat menjadi konsultan manajemen di RCTI, perusahaan taksi Blue Bird dan masih banyak lainnya. Gede Prama telah berhasil menghasilkan puluhan judul buku 2 diantaranya dalam bahasa Inggris, ribuan artikel, dan motivasinya sering didengar di banyak radio, televisi, internet, dan media cetak.
Tidak hanya itu, dirinya juga pernah menjadi pembicara di berbagai forum dalam maupun luar negeri serta diundang oleh World Bank, Unilever Global, IBM, Microsoft, dan Citibank sebagai narasumber.

9. Christian Adrianto

Sering diberikan kepercayaan memberikan motivasi membuat pria bernama Christian Adrianto ini diharga sebagai salah satu motivator terkenal di Indonesia. Pria ini pernah menjadi motivator di acara Kick Off Meeting dan Inhouse Training di ratusan perusahaan besar di Indonesia, beberapa diantaranya adalah Citibank, HSBC, Bank Mandiri BRI, BNI, Astra International, Astra BMW, Astra Agro Lestari, Astra Multitrucks , Pertamina.
Motivasi-motivasi yang diberikan oleh Christian Adrianto sebagian besar berguna untuk meningkatkan profit, penjualan dan produktivitas perusahaan nasional maupun multinasional. Salah satu orang yang pernah mendengarkan motivasi darinya mengatakan bahwa Christian Adrianto sangat memberikan banyak manfaat yang tidak bisa didapat dari motivator lain.

8. James Gwee

Seorang ahli IT lulusan Singapura ini pernah mendirikan sebuah sekolah atau kursus komputer bersama teman-temannya sebelum dirinya mengalihkan hidupnya menjadi seorang motivator.Kemampuan public speaking yang dimilikinya semakin berkembang ketika dirinya sudah mendirikan sekolah kursus komputer tersebut.
Setelah James Gwee menjual saham sekolah yang telah didirikannya, dirinya mengawali karirnya sebagai motivator dengan menawarkan konsultasi dan membuat workshop tentang customer service dan sejenisnya. Setelah beberapa lama, karirnya sebagai motivator menjadi semakin berkembang. Topik yang dibicarakan berhubungan dengan bidang belajar usaha, penjualan, motivasi, service excellence, leadership, ketrampilan manajerial, team building, dan pengembangan pribadi.

7. Krisnamurti

Seorang mindset motivator terkenal dari Indonesia. Kemampuan Krinamurti diakui oleh banyak orang dapat mengubah mindset atau pola pikir seseorang. Dalam memberikan motivasi pada orang banyak, Krisnamurti selalu menggunakan bahaya yang halus dan sangat sejuk sehingga banyak orang yang merasa senang mendengarkan motivasi dari dirinya.
Sebagai salah satu motivator terbaik, Krina selalu melatih orang-orang untuk bisa berkonsentrasi dengan baik dan dalam keadaan sadar. Tidak hanya dikenal sebagai motivator handal, ternyata dulunya pria ini merupakan mahasiswa lulusan Universitas Gunadarma. Dirinya pernah menjadi seorang IT manajer selama 10 tahun.

6. Merry Riana

Seakan tidak mau kalah dengan para pria yang suskses menjadi motivator, wanita satu ini bisa dibilang di usianya yang muda ini, beliau ternyata mampu memberikan motivasi pada orang banyak. Kemudian dirinya pun dikenal menjadi salah satu motivator hebat asal Indonesia. Pada tahun 2006, Merry Riana pernah meluncurkan sebuah buku dengan judul A Gift From A Friend yang berisi pengalaman dan latar belakang dirinya hidup di Singapura.
Merry Riana dikenal sangat aktif sebagai pembicara di berbagai seminar, perusahaan, sekolah dan media massa di Singapura dan beberapa negara di Asia Tenggara. Pada Oktober 2010, ia mendapat predikat Great Women of Our Time Award.

No comments:

Post a Comment