Wednesday, September 14, 2016

5 Situasi Anime yang Gak Mungkin Terjadi di Dunia Nyata






    Anime memang sering bikin kita berdelusi yang aneh-aneh, kadang bikin senang kadang bikin sedih, ada juga beberapa adegan situasi di dalam sebuah anime yang kadang mirip banget sama kehidupan kita, tapi kadang ada juga situasi yang nggak bakal terjadi ke diri kita apapun alasannya tapi tetap menarik buat kita lihat terus-terusan di anime. Nah, menurut Tokyo Girls Update, ada lima situasi di dalam anime yang gak bakal mungkin terjadi kepada dirimu atau sekitarmu, mau tahu apa saja situasinya? Yuk, kita lihat artikelnya di bawah ini!

    1. Makan Roti Selai/Mentega Sambil Lari di Pagi Hari

    Adegan begini rasanya sering banget kejadian di anime dengan tema sekolah di Jepang ya? Mulai dari Sailor Moon sampai anime yang baru-baru ini, gaya lari sambil makan roti di pagi hari plus teriak-teriak “AKU TELAT” rasanya memang lazim banget terjadi di dunia anime. Tapi coba deh kamu lihat sekitarmu, mana ada orang lari-lari sambil makan roti, apalagi roti tawar selai di pagi hari, capek banget deh. Saya sudah mempraktekkan kegiatan ini pas masih SD, dan nggak banget, nggak bisa, nggak bisa dimakan, malah jatuh rotinya.

    2. Anak SMA Mendadak Hidup Sendiri Karena Orang Tuanya ke Luar Negeri/Alasan yang Nggak Jelas

    Plus, kadang biasanya anak SMA ini didatengin cewek-cewek cakep yang mana orang tuanya ngijinin mereka buat tinggal bareng anaknya dengan alasan “Kan dia nanti jodohmu”. Delusi tingkat dewa banget deh. Tapi plot kayak gini memang sering banget ada di anime kan? Biar lebih jos ehem-ehemnya sama si cewek/cowok.

    3. Cowok/Cewek Kacamataan Kalau Lepas Kacamata Jadi Cakep Tingkat Dewa

    Kacamatanya juga banyak yang nggak nunjukin mata mereka, kalau di dunia nyata pakai kacamata begitu, kita bukannya cakep malah bonyok soalnya nggak bisa lihat jalan. Cowok dan cewek yang berkacamata memang kadang lebih cakep (atau malah tambah nggak cakep) kalau lepas kacamata, tapi nggak drastis banget kayak dia anime-anime.

    4. Harem Cuma Buat Orang Nggak Peka

    Karakter-karakter anime harem mayoritas adalah orang yang nggak peka, kan? Justru orang-orang nggak peka yang sering kita cibir di dunia nyata malah jadi populer banget kalo di dunia anime, dan orang-orang yang peka justru cuma jadi sampingan. Halah, mimpi banget deh pokoknya, mendadak semua cewek atau cowok demen sama karakter utama yang nggak peka kelewat polos dan terkesan bodoh malah. Padahal kalau di dunia nyata adanya nggak bakal dilirik.

    5. Rambut Pelangi

    Delusi_Anime_5 
    Salah satu trik untuk menebak manakah karakter utama sebuah anime adalah dengan melihat warna rambutnya. Kalau nggak warna aneh-aneh berarti dia bukan karakter utama. Kalau di sini? Punya rambut merah karena matahari aja dikatain ngecat gak boleh masuk kelas, apalagi kalau rambutnya warna warni.

    Setuju nggak nih sama lima daftar ini? Saya sih setuju banget, pasalnya emang semuanya itu cuma delusi! Tapi nih, nggak ada salahnya kok untuk berdelusi di tengah-tengah kehidupan penatmu, biar tetap senang di kemudian hari. Apa kamu punya adegan-adegan anime yang kamu rasa nggak mungkin kejadian di dunia nyata versimu?

    No comments:

    Post a Comment